26.2.07

...TULISKAN MASA DEPAN ANDA...!!! (Joe Vitale)

Salah satu teknik yg bagus untuk membantu Anda dalam hal ini adalah menulis skenario. Konsepnya terkesan sederhana Bayangkan saja bahwa Anda telah mendapatkan apa yg Anda inginkan dan tulislah sebuah skenario yg menggambarkan hal itu. Gambarkan dgn sedemikian mendetail sehingga anda dapat merasakannya. Berpura-puralah Anda adalah seorang sutradara film, dan tulislah skenario mengenai apa yg ingin Anda alami. Sungguh-sungguh resapilah hal itu saat Anda meniliskannya. Rasakanlah, Resapilah. Hayatilah. Saya (joe vitale) memiliki sebuah buku catatan yg penuh skenario seperti itu. Setiap hal yg saya tulis telah menjadi kenyatan. Sekali lagi bila Anda memikirkan dan merasakannya, hal itu akan terjadi. Mengapa tidak meluangkan beberapa menit dan menuliskan skenario Anda disini dan saat ini juga? Ambillah beberapa lembar kertas jika anda tidak ingin menuliskannya di tempat ini, tetapi sekarang adalah waktu yg tepat untuk menciptakan masa depan Anda. Saran Nevil mungkin membantu Anda disini. Berikut ini kutipan dari bukunya, Immortal Man, dan hal ini berfungsi baik bagi pria maupun wanita. "Pertama, milikilah sebuah impian, dan yang saya maksud adalah suatu angan-angan, angan-angan yg benar-benar hebat. Lalu bertanyalah kepada diri sendiri, 'Bagaimana rasanya jika saya sekarang benar-benar menjadi seorang yg saya impikan. Bagaimana rasanya?' Lalu resapilah perasaan dari keinginan yg terpenuhi itu dan tenggelamkan diri Anda ke dalamnya" Sekarang, pilihlah apa yg ingin Anda alami. Apapun itu, tuliskan gambaran mengenainya, seakan-akan hal itu sudah terjadi. Alih-alih menulis, "Saya ingin seorang klien menelepon saya dan memberikan order yg besar, tulislah, "Seorang klien baru saja menelepon dan memberi order sebesar Rpo. 50.000.000. Saya sangat senang! Klien itu menelepon beberapa menit lalu. Saya masih tersenyum karenanya, karena klien itu sangat menyenangkan untuk diajak bekerjasama. Ia bahkan membrikan kartu kreditnya kepada saya, dan saya sedang memegangnya sekarang" Anda mengerti maksud saya. Berpura-puralah bahwa hal itu telah terjadi, dan Anda menuliskan perasaan tentang apa yg Anda inginkan telah terjadi pada catatan Andda, setelah hal itu terjadi. Tulislah secara terperinci. Bergembiralah. Nikmati proses itu. Gambarkan hal itu sesuka Anda, segera setelah hal tsb menjadi kenyataan. Dan lakukan sekarang juga! ...................................................................................................................... ..................................................................................................................... ........................................................................................................................ ...................................................................................................................... ....................................................................................................................... ...................................................................................................................... .................................................................................................................... ..................................................................................................................... ........................................................................................................................ .......................................................................................................................... __._,_.___

No comments: