10.4.07

Mengenali Diri Anda Sendiri

Jika Anda tidak mempunyai konsep ttg siapa Anda, perjalanan Anda kemasa depan akan penuh dengan ketidakpastian. Identitas yg terdefinisi akan membuat Anda terfokus, sambil Anda menetapkan prioritas, mengatur tugas-tugas, menangani keadaan darurat, dan menyelesaikan tantangan-tantangan dalam kehidupan pribadi maupun bisnis Anda. Identitas Anda dan bagaimana perasaan Anda ttg diri Anda sendiri adalah yg terpenting. Siapakah saya ini, tanpa peran? Lihatlah kedalam, dan apa yg Anda lihat? Apa sajakah nilai-nilai yg saya miliki, bgm saya memandang diri saya sendiri, bgm perasaan saya ttg diri saya sendiri, apakah kekuatan-kekuatan saya dan bagaimana saya akan mengatasi ketakutan-ketakutan itu? Kesuksesan didasarkan pada penilaian yg baik. Penilaian yg baik didasarkan pada pengalaman. Dan bagaimana Anda mendapatkan pengalaman? Melalui kegagalan. Orang yg malas selalu mempunyai banyak alasan dan dalih untuk menjelaskan ketidakberhasilan mereka. Jika saya mempunyai keberanian untuk melihat diri saya seperti apa adanya, saya akan menemukan apa yg salah pada cara saya menjalani kehidupan ini, dan mengoreksinya.

No comments: